Oleh: bundhakhece | Oktober 28, 2009

bila rindu datang menghujam

pedidoBACA  judulnya gak banget seh yachh… tapi gimana lagi saya gak punya pilihan kata yang lebih tepat.. gimana klu judulnya bila rindu datang meninju.. ouchh sakit dong.. eemmhhh gimana kalu bila rindu datang dan pergi.. nyusahin bener seh nih rindu datang dan pergi gak diundang kek jalangkung… okeh ini ajah bila rindu sebut namaku tiga kali baru nyebrang….  eneeehh lagee lebih gak nyambung.. udahlah dari pada ngomongin judul artikel yang gak ada ujung pangkalnya mending langsung ajah ke pokok bahasan..

akhir-akhir ini musim dinegara kita gak lagi jelas.. seperti ketidak jelasan para pemimpin kita yang berada diatas sana, ssst… jangan tinggi-tinggi nunjuknya nanti salah tunjuk.. tapi bukan musim ato perubahan iklim atau para petinggi yang mau saya bahas disini.. bukan itu..lagian kan smua pasti tau ngomongin orang itu gak baik..!!  baiklah mari kita lanjutkan bagaimana bila rindu datang menghujam seribu pedang serasa tumpul karena lebih sakit ketika rindu itu datang…. haiyahhh…. lanjuuttt..

siapa seh yang gak pernah merasakan nikmat Allah yang satu ini.. “rindu” bahkan dari bayi sampe aki-aki en nini-nini pasti merasakan hal yang satu ini.. nah sekarang gimana cara menyiasati hal yang satu ini

pertama: ketika anda dikepung rasa rindu ntah pada orang tua, anak, pasangan, teman, tetangga, musuh, aa, teteh, akang….loh..lohh… yach pokoknya pada semua hal.. mudah saja.. doakan orang-orang yang anda rindui itu.. dan selanjutnya biarkan rasa itu menggrogoti pikiran dan hati anda.. (bener2 tips yang tidak membantu kan..!!!!)

kedua: rasanya makin gak karu-karuan karena mengikuti tips pertama diatas.. baiklah memang itu intinya.. untuk membuat anda makin menderita….hihihI.. eh salah.. gimana kalu saya bantu dengan ini.. ambillah segenggam daun sirih.. biarkan dalam genggaman anda.. sekarang buka telapak tangan anda.. dan lihatlah apakah daun sirihnya berubah menjadi semangka?? belum?? genggam lagi lebih erat dan lama.. sekarang buka genggaman anda.. apa yang anda lihat? masih daun sirih?? yaeyalaaahhhh sampe keriput juga itu tetap daun sirih gak bakal mungkin berubah jadi semangka.. !!!#@!!#!! ya tapi setidaknya pikiran anda jadi teralihkan kan, yang tadinya merasa rindu sekarang merasa gondok karena dikerjain…

ketiga: saya tau dengan pasti langkah pertama juga langkah kedua tidak membebaskan anda dari rasa rindu itu.. saya juga tidak berharap langkah ketiga ini bisa membebaskan pikiran dan hati anda dari seseorang yang anda rindukan.. tapi ini lebih relistis dan amat sangat mudah untuk dilakukan.. kalu rindu telpon ajah kenapa sehhh.. ato datengin ajah sekalian.. buang-buang waktu ajah baca artikel gak jelas gini.. tapi gimana kalu yang dirindukan ada diplanet lain.. masyaallooh itu mah urusan situu.. lah wong saya aja yang merindu gak ngerti mau ngapain kecuali nuangin semuanya di blog ini.. orang gak jelas siapa juga yang dirindui…. ^_^

 

ket gbr: ” anen tayank” foto diperagakan oleh model. sumber foto dah dari dulu nangkring dengan manisnya di pc saya ntah nih anak siapa? mohon bila ada yang tau ini anak siapa harap menghubungi posyandu terdekat.. dah waktunya diimunisasi.

 

 

Oleh: bundhakhece | Oktober 26, 2009

berdamai dengan mantan

guguknmeong

buat yang sudah punya mantan silahkan baca     artikel berikut, kalu belum punya mantan tidak disarankan untuk membacanya apalagi coba-coba atau ikut-ikutan membuat si dia menjadi mantan anda… okehh lanjuutt…

bukan hal mudah berdamai dengan mantan, apalagi dia yang nota bene telah menyakiti hati anda, membuat anda menjadi babak belur, menghancurkan harapan dan cita-cita anda, membuat tidur anda penuh dengan mimpi buruk sampai-sampai anda tidak ingin tidur lagi karena takut bermimpi buruk, menjadikan hidup anda seperti neraka padahal anda belum pernah pergi ke neraka, membuat anda terus menangis padahal tidak ada lagi air mata yang tersisa…. kalau sudah begini ngapain damai yachh… eh tar duluuuu jangan ngambek dulu.. percayalah sate tanpa kecap itu gak enak… eyalahhh gak nyambung lageee okeh begini maksud saya, percayalah berdamai itu (baca: bukan kembali padanya) lebih baik buat anda dan anak anda, bila telah memiliki anak, tapi kalu belum memiliki anak sebaiknya tendang dia jauh-jauh dari kehidupan anda… hmmm galak beneerrr buuu…@$#@@@!!!

disadari atau tidak anak anda tetap butuh sosok seorang seorang ayah atau ibu.. dan yang terbaik buat anak anda adalah ayah atau ibu kandungnya sendiri, jadi tetaplah “hadir” untuk anak-anak anda berdua, sadari bahwa anda tidak sepenuhnya dapat mengambil alih tugas seorang ayah atau ibu untuk anak anda, berdamai dengan mantan lebih banyak memberi keuntungan untuk anda sendiri dan juga anak anda dibandingkan terus-terusan mempertahankan sikap bermusuhan.. sadarilah biarpun jelek dia pernah mengisi jiwa dan hidup anda, biar jelek-jelek begitu dia adalah ayah atau ibu dari anak anda, biar jelek begitu (kok jelek mulu yach..) anda pernah memujanya dan menganggapnya yang terganteng atau tercantik di jagat raya ini… ya kann… ya kannn hayooo ngakuuu…, berikut adalah beberapa keuntungan kalau anda dan mantan berdamai

1.ketika anda sibuk di kantor dan tidak bisa meninggalkan tugas anda padahal anak anda membutuhkan kehadiran anda untuk acara wisuda di TKnya (anak tk sekarang ternyata lulus2-annya pake acara wisuda segala… itu juga diadainnya di hotel bintang lima… wuihhh ehh.. kok malah jadi gosip yachh…) anda bisa mewakilkan kehadiran anda pada mantan anda, anak anda pasti senang karena ayah atau ibunya bisa tetap hadir.

2. pikirkan yang terburuk, misal, bila anak anda sakit dan terpaksa harus opname anda berdua bisa bergantian menjaganya, anak akan senang sekali bila ditemani oleh ayah atau ibunya dan bukan orang lain dan percayalah ini bisa mempercepat proses penyembuhannya.. bayangkan kalau anda berdua bermusuhan, salah satu diantara anda pasti akan merasa kerepotan menjaga anak sendirian di rumah sakit, tapi bila mantan bisa bergantian menjaga anak yang sakit anda bisa beristirahat sejeanak di rumah atau menyelesaikan pekerjaan kantor yang kemarin sempat tertunda.

3. ketika anda memiliki masalah, mantan tidak akan segan-segan membantu anda, walaupun itu adalah masalah pribadi anda, walau bagaimanapun juga anda adalah tetap ayah atau ibu dari anak anda berdua.

4. sharing biaya membesarkan anak, betul adalah tanggung jawab seorang ayah untuk terus menafkahi anaknya hingga si anak dewasa dan siap untuk mandiri, tapi bila anda bersikap bermusuhan mantan anda akan pura-pura tidak tahu atau melalaikan tanggung jawabnya yang satu ini.

5. pada siapa lagi tempat bertanya anak gadis anda tentang laki-laki kalau bukan pada ayahnya sendiri atau tentang perempuan kalau bukan pada ibunya sendiri, jadi jangan pernah memisahkan anak anda dari ayah atau ibunya.

6. ketika sianak menghadapi masalah anak bisa memilih kepada siapa dia akan curhat, pada ayahkah atau pada ibu, ingat sebaik-baik tempat anak curhat adalah orang tuanya sendiri, bayangkan kalau anda berdua bermusuhan anak akan bingung kemana ia harus meminta pendapat, kalau curhat sama ayah nanti ibu marah, kalau curhat sama ibu nanti ayah marah… so jangan pernah memposisikan anak dalam kebimbangan seperti ini.. jadilah sahabat untuk anak anda sekalipun anda tidak bersama lagi.

catetan: foto diperagakan oleh model, sumber foto myopera.com.

Oleh: bundhakhece | Oktober 26, 2009

memahami wanita

kata banyak orang (baca: pria) sulit memahami wanita, padahal kata lebih banyak orang (baca: wanita, knapa ditulisnya lbh banyak orang..kan wanita lebih banyak dari pria…:D ) sulit memahami pria.. baiklah sudah waktunya sekarang saya berbaik hati lagi untuk memberi tips bagaimana memahami mahluk Tuhan yang paling sexy ini.. dengan sedikit catatan jangan percaya yach.. percaya mah sama Allah ajah…

image003

1. ketika berhadapan dengan seorang wanita jangan bicara terlalu banyak ato bicara kelewat sedikit, mereka akan mengira anda tukang obat kalu kebanyakan

ngomong ato malah dikira belum sikat gigi karena diem ajah… 😀

2. ketika wanita sedang  marah, jangan ikut-ikutan marah, apalagi tanpa diminta, jadi daripada anda ikutan marah tidak pada tempatnya lebih baik buanglah sampah pada tempatnya..

3. ketika wanita menangis.. tanyakan apakah dia butuh bantuan dana.. bila ia menganggukan kepalanya, bantulah dia, kalu perlu berilah dompet anda berikut atm dan kartu kredit anda.. dijamin ia akan berhenti menangis dan berganti tersenyum ceria… (hiks.. sumpeh gw akan lebih sering menangis kalu begini kenyataannya… :P)

4. ketika ia sedang gembira, jangan ganggu dia.. karena boleh jadi kegembiraannya disebabkan ia bisa jauh dari anda… (xixixi…:D )

catetan: harusnya artikel ini gak masuk ke dalam kategori “yang serius” sekali lagi tetangga saya mohon maaf.. 😀

Oleh: bundhakhece | Oktober 26, 2009

telur dadar

telur dadarbahan:

– telur (judul resepnya ajah telur dadar ya bahannya mesti telur dong.. terserah mo telur apa yang penting telur)

– minyak goreng (klu mau uji coba pake minyak kayu putih boleh ajah…)

alat :

-penggorengan

-kompor dalam kondisi hidup.. klu gak ada apinya ato listriknya (klu pake kompor listrik) gak mungkin mateng tuh telur..

– sodet

cara membuat:

panggil bibi, suruh gorengin… gitu ajah kok repot… xixixi… 😀

Oleh: bundhakhece | Oktober 26, 2009

one moment in time

by. whitney houston

whitney houston

each day i live, i want to be

a day to give, i’m only one

but not alone, my finest day

is yet unknown

i broke my heart, fought every gain

to taste the sweet, i face the pain

i rise and fall, yet through it all

this much remains

I want one moment in time

when i’m more than i thought i could be

when all of my dreams are a heartbeat away

and the answers are all up to me

give me one moment in time

when i’m racing with destiny

then in that one moment of time

i will feel

i will feel eternity

i’ve lived to be, the very best

i want it all, no time for less

i’ve laid the plans, now lay the chance

here in my hands

Give me one moment in time

whent i’m more than  i thought i could be

when all of my dreams are  a heartbeat away

and the answers are all up to me

give me one moment in time

when i’m racing with destiny

then in that one moment of time

i will feel

i will feel erenity

You’re a winner for a lifetime

if you seize that aone moment in time

make it shine

Give me one moment in time

when i’m more than i thought i could be

when all of my dreams are a heartbeat away

and the answers are all up to me

give me one moment in time

when i’m racing with destiny

then in that one moment of time

i will be, i will be

i will be free

i will be

i will be free

***

Oleh: bundhakhece | Oktober 24, 2009

cara ngindarin dari flu b2..

yang enehh.. dah lama juga nangkring dengan manisnya diinbox.. daripada mubazir mending dibagi2 deh buat yang lain.. kali aja bermanpaat.. (inget pengucapan “paat” spt pada saat menyebut kata ketupaat… coba test… ketupaat… nah gitu pinterrr..) lanjutt..

kata nyang ngirim nih yacch…  yang harus dilakuin biar gak ketularan flu b2.. emang b1 apaan?? hmmm gak tauu.. yg eke tauu..(nyebut diri sndiri eke jdi inget bencong salon..xixixi) b29… ratmi b29… cmiw…

1. jangan berjabat tangan dengan babi yang sedang flu (selain akan tertular flu oleh babi, anda juga akan dianggap orang gila)

2. jangan berciuman dengan babi yang sedang flu (apalagi yang ini, anda gak mau kan diliat orang sedang berciuman dengan babi??)

3. cucilah tangan setelah anda bergulat dengan babi di kandang babi

4. jangan suka mengucapkan kata babi ke pada orang lain (babi luu…..)

5. jangan tidur sebelahan sama babi

6. jangan menerima babi sebagai teman anda di facebook karena dia dapat mengharvest teman2 anda di facebook.

babi-yang-imut2

7. jikapun anda memang memelihar babi, sediakan selalu sapu tangan/ tissue untuk babi-babi anda menutup hidung dan mulut bila bersin ato batuk.

8. hindari berenang di kolam renang babi, setidaknya untuk saat ini..

9. jangan memforward email ini ke babi-babi, dikhawatirkan mereka jadi tau sehingga mencari cara penularan lain.

10. hindari memakai segala asesoris babi ( kaos gambar babi, anting2 babi, kalung babi, ikat pinggang or sabuk babi dll), babi-babi yang sedang flu itu mungkin akan mengira adalah simpatisan babi, sehingga kemungkinan mereka akan menyerbu anda untuk meminta tanda tangan.. .eh bukan untuk meminta perlindungan karena saat ini banyak yang memburu untuk membunuhnya.

11.salah satu yang juga penting adalah agar para babi ngepet untuk segera menyadarkan diri dan kembali ke jalan yang benar sebelum mereka menciptakan varian baru virus tersebut; flu babi ngepet.

diperhatiin yee.. diinget-inget tuh tipsnya.. biar gak ketularan klu suatu hari virus flu babi tenar lagii… jiahh kek band baruu.. .tenarr..

Oleh: bundhakhece | Oktober 21, 2009

tetap bahagia menjadi orang tua tunggal

by.fera farah bararah (detikhealth)

kadang menjadi orang tua tunggal bisa membuat seseorang menjadi sangat sibuk sehingga agak sedikit melupakan kebahagiaan untuk dirinya sendiri, namun tidak selamanya menjadi orang tua tunggal tidak menyenangkan, ada beberapa hal yang bisa membuat seseorang tetap bahagia menjadi orang tua tunggal.

orang tua tunggal bisa tetap bahagia menjalani hidup ini dengan tetap menggunakan pendekatan yang positif. dengan menjadikan hal-hal positif sebagai pemicunya, maka kebahagian itu juga bisa didapatkan. berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orangtua tunggal agar tetap bisa bahagia, seperti dikutip dari /eHow/, jumat (16/10/2009), yaitu:

1. fokus pada anak-anak. jika anak-anak adalah pusat kehidupan anda dengan sendirinya anak-anak tersebut akan mengetahui dan merespon apapun yang terjadi pada diri orangtuanya. jika anak melihat  orangtunya merasa trauma, tidak nyaman atatu tidak aman sendirian, anak-anak juga akan bisa merasakan hal yang sama. jadi cobalah untuk menikmati hidup agar sama-sama bisa merasakan kebahagiaan.

2. mengenal diri sendiri. ini adalah waktu yang tepat untuk mengenal diri sendiri dan merasa nyaman dengan kesendirian. tinggalkan segala pikiran yang negatif tentang kesendirian dan berlatih untuk merasa cukup nyaman dengan diri sendiri saat pergi keluar rumah. lebih baik berpikir bahwa anda merasa lebih suka tidak ada hubungan sama sekali dibandingkan dengan berada dalam hubungan yang buruk.

3. libatkan anak-anak dalam mencerminakan peran orangtua yang hilang. dalam hal ini bukan berarti harus menemukan pengganti dari seorang ibu atau ayah, tapi bisa dengan membuat anak dekat dengan paman, bibi atau kakek dan nenek untuk mengisi kekosongan salah satu peran orangtua.

4. biarkan anak-anak tahu bahwa dirinya dapat melengkapkan hidup anda. jika anda percaya bahwa anda bisa tetap bertahan tanpa seorang laki-laki atau perempuan disamping anda, maka anak-anakpun akan mempercayai itu. karena anak adalah cerminan dari apa yang dirasakan oleh orangtuanya, jika suatu saat menemukan seseoran maka itu bisa menjadi sebuah bonus bagi anda dan anak-anak.

5. memahami bahwa anda tidak bisa menjadi segalanya bagi anak-anak. dengan memahami hal tersebut akan membuat orangtua tunggal merasa tidak terlalu tertekan, namun bukan berarti anak-anak tidak bisa mendapatkan kasih sayang yang sempurna. kasih sayang bisa didapatkan dari saudara atau orang-orang yang dekat dengan anda.

**********

Oleh: bundhakhece | Oktober 20, 2009

dansa tango

ruangan tiba-tiba hening.. lampu dipadamkan.. (wooy.. tangan loe keatas.. usil ajah loe garuk2 dengkul gw..mentang2 gelaps)… dan “dup” bunyi lampu sorot di hidupkan.. itu tuh lampu yang nyolot-nyolot eh nyorot-nyorot.. klu lagi nonton pertunjukan opera (gaya bener kek yg pernah nonton opera, biasanya juga nonton tipi itupun item putih..hihihi) nah..trusin ah ada lampu ntah dari arah mana datangnya menyorot si artis jadi tuh sinarnya berbentuk kek lingkaran gitu n si artis tepat di tengah2.. lu ngerti kann…ngerti kann… sumpeh gw cape nih neranginnyaa…..

terdengar suara gamelan memecah keheningan…jiah kok gamelan sehh.. ups salah sodara-sodara yang tepat suara gitar spayol berdenting.. dan terdengarlah sebuah lagu mengayun cepat.. menghentak-hentak tapi bikin kita pengen ikutan goyang gempa eh salah goyang badan..  disisi sebelah sana seorang gadis..eh gak gadis lagee ding.. dah emak-emak tepatnya… iiih gw kok jadi  jijih (sok imut bener bilang jijiknya gak pake “k” tpi pake “h”) ngebayanginnya.. tpi tunggu dulu doi terlihat anggun dan mempesona.. dalam balutan kebaya putihnya dan rok batiknya yang super lebar plus ada belahannya pula tapi doi masih pake daleman celana leging setumit jdi amann.. eh bodynya juga masih okeh kok.. body mamah-mamah muda yg gendut-gendut gimanaaa gituuhh.. hihihi… dalam langkah tarian menjangan.. lah kok menjangan seh kan judulnya dansa tango kenapa jadi menjangan?? okeh..okeh.. doi melangkah pendek-pendek sesuai irama.. badannya gemulai (gemuk dan lunglai…jiaaaahahahay.. najiiss) dgn sepatu stiletonya doi keliatan jadi sexy juga tinggi.. yaeyalah tuh stileto tingginya  50cm…jiahhh itu stileto apa enggrang sehhh??…. bariin, setidaknya dimata siganteng yang dari spain itu.. kalu dimata orang lain seh.. doi mah cebol-cebol ajah gak usah pake stileto sagalaaa…. melangkah mendekat ke pangerannya masih dalam liukkan bak peragawati merangkap penari ular..

Baca Lanjutannya…

Oleh: bundhakhece | Oktober 20, 2009

air panas

bahan:

air bersih 1ltr

alat:

panci

kompor (terserah mau kompor minyak kek, kompor gas kek gw gak peduli..)

cara membuat

-masukkan air ke dalam panci

-nyalakan kompornya..jiah kan gw bilang nyalain..jiah malah melotot.. woyy..  nyalaaaiinn… ok good.. 😀

-letakkan panci berisi air tadi diatas kompor..

-tunggu sampe air mendidih angkat..

hidangkan air panas tadi dalam gelas saji.. segitu doangg??? jiahh muke loe kotak ya nggak lah.. pakein apaan kek sirop kek.. susu bayi terserah loe dahh.. itu urusan loe.. :p

Oleh: bundhakhece | Oktober 20, 2009

surat dari suami

nih cerita dah nangkring lama di inbox..lumayan bolehlah dishare dikit..kali ajah bisa nambah pengalaman dalam hub suami istri.. maksood looohh..??!@! hihihi..

**

sepasang suami isteri setengah baya yang sama-sama dari kalangan profesional merasa penat dengan kesibukan di ibukota. mereka memutuskan untuk berlibur di padang dan menempati kembali kamar hotel yang sama saat mereka melalui masa honeymoon 30 tahun yang lalu.

karena kesibukannya, sang suami harus terbang lebih dahulu dan isterinya baru menyusul keesokan harinya. setelah check in di hotel dipadang, sang suami mendapati sebuah komputer yang tersambung ke internet telah terpasang di kamarnya. dengan gembira ia menulis email mesra kepada isterinya, di kantornya di jakarta.

celakanya, ia salah mengetik alamat email isterinya dan tanpa menyadari kesalahannya ia tetap mengirimkan email tersebut.

didaerah pekanbaru, seorang wanita yang baru kembali dari pemakaman suaminya, setiba dirumah ia langsung memeriksa email dan membaca ucapan-ucapan belasungkawa.

baru selesai membaca email yang pertama, ia jatuh pingsan. anak sulungnya yang terkejut kemudian membaca email tersebut yang bunyinya:

to: istriku tercinta

subject: aku sudah sampai..!!

date : 22 mei 2006

aku tahu pasti kamu kaget tapi seneng dapat kabar dariku. ternyata disini mereka udah pasang internet juga, katanya biar bisa berkirim kabar buat orang-orang tercinta di rumah. aku baru sampai dan sudah check-in. katanya mereka juga sudah mempersiapkan segalanya untuk kedatanganmu besok. nggak sabar juga deh rasanya nunggu kamu. semoga perjalanan kamu ke sini juga mengasyikan seperti perjalananku kemarin. oh iya, disini lagi panas-panasnya, kalau pada mau anak-anak diajak ajah..

love, papah

😀

Older Posts »

Kategori